Cara Cepat Cek Domain Aktif atau Tidak

Domain adalah nama sebuah situs atau website. Nama situs sebenarnya adalah alamat IP. Domain dipergunakan untuk mempermudah user dalam mengakses suatu website karena mudah diingat. Coba bayangkan jika yang kita akses adalah alamat IP tanpa ada nama domain, misalnya kalau kita mengakses google.com adalah http://173.194.126.52. Bayangkan kalau kita membuka web yang lain, kita harus menghafal alamat IPnya masing-masing.

Pernahkan anda mengalami masalah saat mengkases sebuah web, tapi tidak bisa dibuka. Entah, karena situsnya diblokir oleh provider atau pemerintah karena melanggar aturan yang dibuat oleh mereka.

web tidak bisa diakses

Nah, untuk mengetahui apakah website tersebut bisa diakses alias online atau tidak, kita perlu mengeceknya. Bagaimana caranya ?, berikut cara mudah dan cepat untuk mengcek domain yang aktif atau tidak :
1.    Tekan CTRL+R, untuk membuka fasilitas “RUN”
2.    Ketik “cms”, tanpa tanda kutip
3.    Akan muncul Command Promt DOS, silahkan ketik “ping reddit.com”, akan muncl tampilan seperti dibawah ini :

cek domain di dos

4.    Dari informasi DOS diatas, ada 3 informasi yang bsia kita dapatkan yaitu web reddit.com ternyata di blokir oleh internet-positif.org sehingga tidak bisa diakses, dan kedua adalah reddit.com ternyata online atau bisa di akses. Dan ketiga adalah alamat IP dari reddit.com adalah 118.97.116.27.

Reddit.com adalah situs berita social atau social news. Situs ini sangat berkaitan erat dengan SEO untuk menaikan traffic website kita.
Cara Cepat Cek Domain Aktif atau Tidak Cara Cepat Cek Domain Aktif atau Tidak Reviewed by jalisosi on 00.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.